Tak Kenal Maka Tak Sayang

Posted by Diposting oleh Keluarga Muslim On 7:13:00 PM

Alhamdulillah, akhirnya keinginan kami untuk memindahkan Blog terdahulu di Multiply (www.rumahkami.co.nr) terpenuhi sudah, masih dengan niat yang sama yaitu untuk berbagi dan menuntut ilmu tentunya dengan tetap mengharapkan keridhoan Alloh Ta’ala serta syafa’at Sang Pujaan Hati Nabi Muhammad Sholallohu ‘Alaihi wasallam

Siapa kami?

Blog ini dikelola oleh keluarga Muslim. Kepala Keluarganya adalah Abu Muslim Ahmadi Ar-Romadhoni terlahir dengan nama R. Cepy Ramandha Bratha Kusuma, di palembang 29 Juli 1981 M / 27 ramadhan 1401 H , didampingi oleh seorang Istri yang bernama Nera Andiyanti yang kemudian berkunyah Ummu Muslim, lahir di Ponorogo 6 November 1979 M/25 Zulhijjah 1399 H. Kami Menikah Juli 2008 lalu di pertemukan oleh Alloh melalui Internet, waktu itu kami masing-masing masih aktif berblog ria di Multiply dan Alhamdulillah saat ini Alloh telah mengkaruniakan kehamilan pada Ummu Muslim.

Aktifitas Kami

Aktifitas Abu Muslim sehari-hari bekerja pada sebuah perusahaan Media Terbesar di Sumatera Selatan, memliki ketertarikan yang besar pada dunia IT, sementara Ummu Muslim sebagai Ibu Rumah tangga biasa, yang terkadang waktu luangnya di sempatkan untuk menulis, mengingat pada zaman dulunya ketika belum menikah dengan Abu, si Ummu ini bekerja di bidang Jurnalistik., dunia yang kini telah ditinggalkannya karena ingin fokus pada perannya di rumahnya. Kalaupun sekarang masih menulis hanya sebatas menyalurkan hobbi dan rasa kangennya saja. Membaca adalah hobbi kami berdua, tak heran kalau membeli buku harus banyak, karena kalau tidak akan rebutan jadinya.

Tempat Tinggal

Setelah menikah Ummu Muslim hijrah ke Palembang, dan sampai sekarang kami berdua masih tinggal di sebuah perumahan yang sederhana di kawasan Sukarame, Palembang. Sebuah kawasan yang cukup asri yang kami pilih bersama, masih banyak pepohonan rindang dan perkebunan meski berada di tengah kota.

Mengenal Manhaj Salaf

Alhamdulillah kami menikah dalam keadaan bermanhaj sama, suatu nikmat yang Alloh berikan pada kami karena bisa membina rumah tangga dengan mengikuti tuntunan jalan yang selamat, mengikuti cara beragama golongan orang-orang yang selamat, yaitu jalannya para Salaf as-Shalih; Rasululloh Shalallohu ‘alaihi wassalam dan para sahabat Radhiallohu ‘anhum.

"Dan generasi yang terdahulu dan pertama-tama (masuk Islam) di antara kaum Muhajirin dan Anshor serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah telah meridhai mereka dan merekapun telah ridha kepada-Nya. Dan Allah telah menyediakan bagi mereka surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang agung". [At Taubah: 100]

Kami berdua sebenarnya sama-sama berasal dari lingkungan keluarga yang memegang tradisi yasinan, ruwahan, tahlilan, muludan dll. Bahkan Abu Muslim sebelumnya sempat mengenal pengajian IM di masa masih kuliah dulu. Tapi Alhamdulillah, sekarang itu semua tinggal masa lalu semenjak Abu Muslim mengenal Manhaj Salaf sejak tahun 2006 lalu dan akhirnya Ummu Muslim menyusul setahun kemudian. Hingga sekarang kami berdua masih tetap belajar gigih untuk menambah khazanah keilmuan, baik dengan mendatangi tempat-tempat kajian, membaca kitab-kitab dan berbagai sarana belajar lainnya. dan Alhamdulillah kami semakin mantap, berusaha untuk tetap Istiqomah diatas Sunnah-Insya Alloh-.


Akhirul kalam , kami berharap dari sini bisa terbina silahturahmi antara keluarga kami dengan antum semua. Dan semoga apa yang ada disini menjadikan manfaat bagi kita semua. Barokallohu Fiikum.

0 komentar

Posting Komentar